Header Ads

BUMI INDONESIA kandung EMAS Nomor Dua Dunia, Tapi Cadangan Devisa Kita Cuma 78 Ton EMAS...Kenapa ?

Tambang Emas Freeport Forbes Internasional merilis dalam berita Republika , bahwa Indonesia menduduki posisi nomer dua dengan cadangan emas terbanyak di dunia.

 Freeport yang memiliki dua kawah besar tambah emas dan tembaga ini pada tahun 2014 bisa memproduksi 38.8 persen dari total produksi tambah dunia. Sedangkan di tahun 2015 mencapai angka 42.3 persen.

Indonesia menduduki posisi kedua merupakan tambang emas terbanyak dalam segi produksi.

Okezone News merilis bahwa Indonesia tercatat memiliki emas sebanyak 78,1 ton. Jumlah ini setara dengan 3 persen dari cadangan devisa.

Dengan kepemilikan emas tersebut, Indonesia tercatat menempati peringkat 40 dalam daftar negara dengan kepemilikan emas terbanyak di dunia yang dirilis World Gold Council pada Agustus 2016.

Dan yang paling mengejutkan Amerika Serikat (AS) tercatat memiliki cadangan emas 8.133,5 ton. Jumlah ini setara dengan 76 persen dari cadangan devisa negara tersebut.

AS memang sangat terobsesi dengan emas. Sejak dulu mereka selalu mengupayakan untuk melakukan penambangan-penambangan emas di seluruh negeri.

Bahkan tak hanya itu, mereka juga mengusahakan hal yang sama di negara lain, termasuk Indonesia lewat Freeport atau Newmount mereka.

Dengan semua usaha sangar mengumpulkan emas ini tak heran jika pada akhirnya AS memiliki emas yang benar-benar banyak.


Sedangkan Indonesia  yang dikata sebagai Negara paling banyak kedua kandungan emasnya tercatat hanya memiliki emas sebanyak 78,1 ton.


No comments

www.updategeh.com. Powered by Blogger.