Gill Clay Baden Powel : Semoga Pramuka Indonesia Bisa Terus Tumbuh

Gill Clay Baden Powell, cucu pendiri pandu dunia, Lord Baden Powell, mengucapkan selamat hari jadi Pramuka ke-55. Dia juga berharap Pramuka Indonesia terus tumbuh.

Ucapan itu disampaikan Gill Clay melalui video kiriman dari salah seorang anggota Pramuka, Gizka Ayu Pertiwi yang sedang mengikuti International Camp Staff Program-Boy Scouts of America di Yawgoog Camp, Rhode Island, USA. Kegiatan di Rhode Island tersebut sekaligus memperingati 100 tahun Yawgoog dan 95 tahun Champ Hoffman. Acara ini juga mengundang perwakilan Pramuka seluruh dunia, termasuk dari Indonesia.

"Selamat memperingati Hari Pramuka Indonesia ke- 55. Saya menyambut baik atas perayaan Hari Pramuka.  Semoga Pramuka Indonesia bisa terus tumbuh dan berkembang, terima kasih," kata Gill Clay, seperti dikutip dari Gizka Ayu Pertiwi , yang diterima di Jakarta, Rabu (10/8/2016).

Pramuka Indonesia akan memperingati hari jadinya bersamaan dengan kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) 2016 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, Minggu (14/8) pekan ini.  Rencananya dua acara itu akan dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo selaku Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas)  Gerakan Pramuka Indonesia.

Peringatan Hari Pramuka dan Jamnas 2016 akan diikuti 25 ribu peserta tingkat pengalang seluruh Indonesia.   Beberapa kontingen telah tiba di Bumi Perkemahan Cibubur, diantaranya kontingen Papua, Sulawesi Selatan,  Sumatra Utara, Bali dan Aceh.

" Pramuka keren, gembira, asyik," ujar Ketua Kwarnas Pramuka, Adhyaksa Dault.‎
sumber Teropong Senayan

0 Response to "Gill Clay Baden Powel : Semoga Pramuka Indonesia Bisa Terus Tumbuh"

Post a Comment