LUAR BIASA Seorang WARGA CHINA PERGI HAJI, Bersepeda dari Xinjiang ke Mekah

Muhammad sedang beristirahat dalam perjalanannya dari  Xinjiang, China  ke
 Makkah, Saudi Arabia yang berjarak 8,150 KM

Seorang Muslim asal China nekat melakukan hal ekstrim demi beribadah haji ke kota suci Makkah. Pasalnya ia nekat bersepeda sejauh 8.150 kilometer selama dua bulan dari rumahnya di kota Xinjiang ke Arab Saudi untuk melakukan ibadah haji, surat kabar Gulf News melaporkan pada Ahad (21/8/2016).

Pengendara sepeda bernama Mohammad bersepeda sendiri ke kota Taif, Saudi, dimana ia disambut oleh klub pesepeda lokal yang bergabung dengannya.

Dari Taif mereka memulai perjalanan untuk beribadah haji ke kota Makkah.

Laporan itu tidak menjelaskan mengapa ia memutuskan untuk melakukan perjalanan yang amat jauh ini. Meskipun, pada tahun 2016 ini disediakan 37 penerbangan dari China ke Arab Saudi untuk tujuan ibadah Haji.

Menurut laporan Badan Administrasi Urusan Haji Saudi, 14.500 warga China akan pergi ke Saudi untuk melakukan ibadah haji, 11.000 di antaranya sudah tiba di Makkah.

Sebelumnya, pada tahun 2007, seorang Muslim berusia 63 tahun dari Chechnya juga bersepeda sekitar 12 ribu kilometer untuk melakukan ibadah haji. Menurut penuturan Radio Free Europe Radio Liberty, hal ini ia lakukan karena janji yang telah dibuat saat ibunya sekarat. Ibunya meminta anaknya ini untuk melakukan ibadah haji, bahkan jika mengayuh sepeda ISLAMPOS
deskripsi gambar

0 Response to "LUAR BIASA Seorang WARGA CHINA PERGI HAJI, Bersepeda dari Xinjiang ke Mekah"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.