Header Ads

Pengungsi di Italia Galang Donasi Amal dan Menjadi Relawan Korban Gempa

Para pengungsi dan pencari suaka  yang tinggal di tempat penampungan di Italia melakukan penggalangan dana untuk membantu korban gempa yang menewaskan sedikitnya 250 warga Italia.
Mereka  menyumbangkan uang dan ikut serta menjadi relawan untuk membantu dan membersihkan daerah bencana.

Di wilayah selatan Calabria lebih dari 70 pengungsi dan pencari suaka menyumbangkan uang saku harian mereka sebesar  2 euro (US $ 2,30) untuk membantu korban.

Di Arquata del Tronto, di mana gempa menewaskan hampir 50 orang, Abdullai, pencari suaka dari Benin, telah membantu dengan kerja tanpa kenal lelah

"Kemudian saya mengerti bahwa mereka membutuhkan bantuan sebanyak mungkin, dan saya ingin melakukan bagian saya" kata Abdullai.

Dia adalah bagian dari kelompok 17 pencari suaka yang telah menghabiskan waktunya untuk membersihkan daerah yang telah ditunjuk.

"Saya sedikit lelah," kata Abdullai, yang tiba di Italia tahun lalu setelah meninggalkan Benin karena diskriminasi etnis dan agama.

"Ikut membantu menjadi relawan membuat saya merasa sangat kuat juga. pekerjaan ini jauh lebih indah daripada pekerjaan yang dibayar, dan saya akan kembali ke lokasi bencana lagi, "katanya.

Letizia Bellabarba, koordinator GUS, koordinator amal dari para pencari suaka, mengatakan mereka telah datang dengan ide sendiri.

"Mereka mengatakan bahwa Italia menyambut dan membantu mereka, dan sekarang giliran mereka untuk membantu Italia," katanya.

Dengan upaya penyelamatan yang melibatkan ribuan orang dan jutaan euro, gerakan ini mungkin tampak seperti setetes air di lautan, tetapi nilai mereka melampaui dampak yang telah merekalakukan, kata Maiolo.

"Kami berharap bahwa inisiatif yang mereka lakukan bisa membantu menghilangkan pandangan stereotip dan kesalahpahaman tentang pengungsi dan migran," katanya.

No comments

www.updategeh.com. Powered by Blogger.