Survei: Mayoritas Rakyat Indonesia Puas atas Kinerja Jokowi

Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei terbaru terkait dengan kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla setelah “kocok ulang” kabinet jilid dua. Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi, mengatakan mayoritas masyarakat Indonesia merasa puas atas kinerja Presiden Joko Widodo.

Sebanyak 68 persen rakyat Indonesia merasa puas atas kinerja Jokowi. Sedangkan yang tidak puas berada di angka 31 persen. "Ini adalah capaian tertinggi setelah Jokowi menjabat presiden," kata Burhan di kantor Indikator, Jalan Cikini V, Jakarta, Ahad, 14 Agustus 2016.

Kepuasan masyarakat atas kinerja ini didorong dari kondisi ekonomi nasional yang sejalan dengan hasil rilis inflasi Badan Pusat Statistik. Bila inflasi naik, sentimen negatif terhadap pemerintahan juga naik, begitu pula sebaliknya.

Warga yang merasa kondisi ekonomi tahun ini lebih baik daripada sebelumnya sebanyak 38 persen. "Dua kali lebih banyak dibanding yang merasa lebih buruk, sebanyak 19 persen," ucapnya.

 read more Tempo

0 Response to "Survei: Mayoritas Rakyat Indonesia Puas atas Kinerja Jokowi "

Post a Comment