TURIS JERMAN Bersama PEGIAT LINGKUNGAN PANGANDARAN Lakukan Bersih-bersih Pantai

Sekitar 20 orang  turis asal Jerman menggelar aksi kepedulian lingkungan dengan membersihkan Pantai Pangandaran, Minggu (21/8) pagi. Mereka memunguti sampah yang berserakan di sepanjang pesisir pantai.

Seperti dilansir SwaraPangandaran, aksi ini mereka lakukan untuk menggugah warga dan pemerintah setempat agar lebih peduli terhadap kebersihan obyek wisata. Mereka prihatin, berbagai potensi wisata yang ada di Pangandaran tercoreng karena penuh dengan sampah.

Aksi ini dilakukan sekitar Lapangan Boulevard, Kawasan Wisata Pantai Barat ini. Rombongan  turis ini tampak bersemangat memunguti beraneka limbah yang berserak di pantai. Selain memunguti sampah mereka juga melakukan pemilahan berdasarkan jenis sampahnya.

Tiga puluh menit berselang, berkantong-kantong sampah telah mereka kumpulkan. Berbeda dengan para relawan lokal yang kurang sabar, para bule ini begitu telaten memilah sampah sesuai tugas masing-masing.

Melihat para warga negara asing ini memunguti sampah, beberapa wisatawan dan warga lokal pun tergerak untuk membantu. Sayang, lebih banyak wisatawan dan warga lokal yang diam dan menjadi penonton.

Mereka berkolaborasi dengan para pegiat lingkungan dari Forum Selamatkan Pangandaran. Kelompok besar lainnya yang juga terlibat dalam kegiatan ini adalah anak-anak binaan Yayasan Meraih Bintang.

Michael Marsch, salah seorang wisatawan asal Jerman yang pernah ke pantai ini sejak 8 tahun yang lalu menyampaikan sejak dulu, menurut Marsch, kondisi Pantai Pangandaran memang sudah kotor.
“Tapi kali ini, kondisinya jauh lebih kotor. Kami snorkeling , bukan ikan yang kami lihat, tapi sampah,” katanya.

Judul Sebelumnya : Turis Jerman Bersihkan Pantai, Warga Hanya Asik Nonton 
Judul sekarang : Turis Jerman Bersama Pegiat Lingkungan Pangandaran Lakukan Bersih-bersih Pantai

Atas permintaan salah seorang pembaca, kami rubah judul dan beberapa isinya. Kami Mohon maaf atas tidak kenyamanannya

deskripsi gambar

0 Response to "TURIS JERMAN Bersama PEGIAT LINGKUNGAN PANGANDARAN Lakukan Bersih-bersih Pantai"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.