Organisasi Wakaf Turki Bagikan 4000 Mushaf Al Qur'an di Mongolia

Menurut kantor berita Turkpress, salinan, yang meliputi terjemahan dalam bahasa Kazakh, dibagikan di antara jamaah serta kalangan mahasiswa Muslim di dua masjid di ibukota Ulan Bator (25/9)
.

Abdul Rahman Chetin, wakil dari Organisasi Awqaf Turki, mengatakan Muslim minoritas di Mongolia yang berasal dari Kazakh dan menghadapi banyak kesulitan dalam mendapatkan Quran dan terjemahan..

Dia mencatat bahwa itu adalah bagian dari rencana organisasi untuk mendistribusikan salinan dari Quran dan terjemahannya di 135 negara.

Sejauh ini, 400.000 salinan Quran dan terjemahannya dalam bahasa yang berbeda telah didistribusikan di seluruh dunia, tambahnya.

Sementara itu, Khalil Tutul, imam sebuah masjid di Ulan Bator mengatakan sekarang sedang dilakukan penerjemahan Al-Quran ke dalam bahasa Mongolia.

Dia mengatakan 15 Juz dari Quran sejauh ini telah diterjemahkan ke bahasa Mongol, memprediksi bahwa itu akan selesai dalam satu tahun.

Mongolia adalah sebuah negara di Asia Timur berbatasan dengan China dan Rusia.

Islam di Mongolia dipraktekkan oleh sekitar 7 persen dari populasi. Hal ini dilakukan oleh etnis Kazakh dari Bayan-Olgii Provinsi dan Khovd Provinsi di Mongolia barat.
deskripsi gambar

0 Response to "Organisasi Wakaf Turki Bagikan 4000 Mushaf Al Qur'an di Mongolia"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.