Pemimpin HAMAS, Ismail Haniya Tinggalkan GAZA untuk Ibadah Haji

Ismail Haniya

Pemimpin Hamas, Ismail Haniya melaksanakan ibadah haji tahun ini dengan melintasi Jalur Gaza melalui Mesir pada hari Senin kemarin.

Para pejabat Hamas mengatakan bahwa Ismail Haniya, bersama dengan beberapa pemimpin Hamas lainnya dengan penjagaan 10 orang tentara pengamanan, melintasi persimpangan dan menuju ke bandara Kairo untuk terbang ke Arab Saudi untuk ibadah haji.

Ini adalah pertama kalinya Ismail Haniya meninggalkan Jalur Gaza sejak mantan presiden Mesir Mohammed Morsi digulingkan pada tahun 2013.

Gerakan Hamas, yang telah memiliki kontrol de facto di daerah Gaza sejak tahun 2007, adalah pendukung setia Presiden Muhammad Mursi, Presiden dari Ikhwan Muslimin yang telah dikudeta oleh lawan politiknya dari pihak militer.

Menurut sumber yang dekat dengan Hamas mengatakan bahwa Ismail Haniya akan turut ambil bagian dalam ibadah haji tahunan dan kemudian mengadakan pembicaraan diplomasi dengan Arab Saudi, Qatar dan Turki sebelum kembali ke Gaza.

Seperti kita ketahui Mesir telah membuka kembali perbatasan Rafah dan Gaza Rabu lalu dan melewatkan hampir 2.000 jamaah Palestina untuk pergi ke Arab Saudi untuk haji di Mekah.

deskripsi gambar

0 Response to "Pemimpin HAMAS, Ismail Haniya Tinggalkan GAZA untuk Ibadah Haji"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.