RIBUAN Kader dan Simpatisan PDIP Jakarta Diprediksi Bakal IKUTI LANGKAH BOY SADIKIN


Keputusan PDI Perjuangan mendukung pasangan calon kepala daerah petahana Basuki Tjahaja Poernama alias Ahok dan Djarot Syaiful Hidayat dalam Pilkada DKI Jakarta tidak semuanya kader senang akan keputusan tersebut.
Sebelum adanya pengumuman, sejumlah massa yang mengatasnamakan pendukung Risma for DKI Jakarta begitu semangat meneriakkan yel-yel dukungan terhadap Walikota Surabaya tersebut agar maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

Namun, saat usai diumumkan bahwa DPP PDI Perjuangan mendukung Ahok-Djarot, para pendukung Risma langsung merasakan kekecewaan. "Good bye PDIP," teriak para massa tersebut di depan kantor PDI Perjuangan, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Dan kabar terbaru, Pengunduran diri Boy Sadikin dari PDIP menyulitkan langkah partai banteng moncong putih itu melakukan konsolidasi kader di akar rumput untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta.

Seperti dilansir Warta Kota, Pengamat politik Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma) Said Salahudin mengatakan "Pengunduran diri putra mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin itu saya kira akan menjadi pukulan berat bagi PDIP. Bahkan ini boleh disebut sebagai musibah bagi PDIP dalam perhelatan Pilkada DKI Jakarta," katanya

Ketua RW 09 Rawa Badak Selatan, Jakarta Utara itu menambahkan, sejak awal dia dan masyarakat di sekitarnya berharap agar PDIP tidak mengeluarkan rekomendasi kepada Ahok. Selain itu, mereka menginginkan pemimpin alternatif selain Ahok yang mampu menjadikan Jakarta lebih baik dan tidak seperti sekarang ini. 

"Mendukung Ahok berarti telah menghianati suara kami sebagai pendukung dan basis setia PDIP, untuk itu demi menguatkan tekad dan komitmen, hari ini kami mengkonsolidasikan dan membulatkan diri untuk menolak Ahok dan segera mencari pemimpin alternatif yang pro-wong cilik untuk memimpin Jakarta," kata dia

Pilihan politik ini merupakan awal kemunduran  Partai Wong Cilik ini di Jakarta dan diprediksi ribuan kader PDIP bakal melakukan pengunduran diri besar-besaran dan beralih ke calon yang merasa mewakili aspirasi Wong Cilik di Jakarta yang selalu dimarjinalkan oleh Ahok.
deskripsi gambar

0 Response to "RIBUAN Kader dan Simpatisan PDIP Jakarta Diprediksi Bakal IKUTI LANGKAH BOY SADIKIN"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.