Selain Jadi IMAM dan KHATIB, AHER juga Menyembelih SAPI Qurban Presiden JOKOWI

photo : detik.com

Ada yang spesial pada perayaan Hari Raya Idul Adha yang diselenggarakan oleh Mesjid Raya Jawa Barat tahun ini. Orang nomor satu di Jawa Barat, Aher sapaan akrab Ahmad Heryawan di tahun ini bertindak sebagai imam dan khatib selain itu Aher juga dipercaya sebagai Petugas Penyembelih Sapi Qurban.

Dengan memakai baju koko putih dan kopiyah hitam, Aher melakukan penyembelihan sapi miliknya terlebih dahulu dengan dibantu oleh sejumlah petugas.

Dengan mengucapkan kalimat Allahu Akbar sebanyak tiga kali, Aher mulai menyembelih sapi tersebut. Meski sempat kewalahan saat melakukan penyembelihan tapi  akhirnya proses penyembelihan berjalan lancar dalam beberapa menit,

Tugasnya tidak selesai sampai di situ. Ia juga dipercaya untuk menyembelih sapi jenis Limosin milik Presiden RI Joko Widodo yang dititipkan kepada pengurus Masjid Raya Jawa barat.

Aher terlihat kecapaian setelah menyembelih sapi tersebut

"Waduh ternyata capek juga, gede tenaganya," kata Aher usai menghelakan nafas panjangnya, Senin (12/9/2016).

Dan akhirnya prosesi penyembelihan pun berjalan lancar

Dalam kesempatan tersebut, Cece Subrata sebagai ketua DKM Mesjid Raya mengaku bangga karena ditahun ini kedatangan Gubernur, Bukan hanya sebagai Imam dan Khatib tetapi menjadi Petugas Penyembelih Hewan Qurban

"Khusus tahun ini ada satu kebanggaan. Pak Gubernur setelah bertindak sebagai imam akan langsung menyembelih hewan kurban Pak Presiden dan Gubernur secara langsung," kata Cece Subrata dalam pengumumannya, Senin (12/9/2016).

Beragam komentar pun bermunculan di akun facebooknya, dan rata-rata merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan Aher. Seperti apa yang dikatakan oleh Ayep Rachmat Hidayat :

Subhanallah . . Alhamdulillah. . . Ini baru umaro yg u'lama / gubernur kita . . Mudah2
2an nanti jadi presiden . Aamiin...

Begitu juga dengan komentar Mery Santos yang mengatakan :

 subahanallah pemimpin tauladan...coba bapak ke jkt hehehehe ngarep.com..ayo pak uztad jd gurbernur di jakarta

deskripsi gambar

0 Response to "Selain Jadi IMAM dan KHATIB, AHER juga Menyembelih SAPI Qurban Presiden JOKOWI"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.