Header Ads

Sukses PON 2016, AHER : Momentum KEBANGKITAN OLAH RAGA NASIONAL

Penyelenggaraan PON XIX/2016 Jawa Barat berjalan dengan sukses. Meski terdapat berbagai kendala dan dinamika, terutama di arena pertandingan, suksesnya penyelenggaraan PON XIX/2016

Untuk indikator kesuksesan yang lain dari segi prestasi telah tergambar dari terpecahnya 89 rekor PON, 33 Rekor Nasiobal, 1 Rekor SEA Games, 26 Rekor Asia dan 5 Rekor Dunia. Selain itu juga telah lahir legenda baru seperti atlet renang yang sukses meraih 8 medali emas di PON kali ini. Tidak hanya sampai disitu saja, terdapat pula atlet-atlet muda yang mampu menjungjung prestasi melewati atlet senior yang sebelumnya selalu mendominasi.

Sebagai Ketua Umum PB PON XIX 2016 Jabar, Aher mangakui keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan banyak pihak. Kolaborasi semangat, tekad, dan kesamaan tujuan dari semua pihak adalah kuncinya.

Aher juga menuturkan sangat tidak mungkin event olah raga nasional terbesar ini bisa terselenggara dengan baik tanpa adanya pengorbanan, pemikiran, energi, waktu, pendanaan, dan berbagai upaya lainnya. Semunya dicurahkan untuk mewujudkan suksesnya PON XIX 2016.

"Sudah selayaknya kita bersyukur dan berbangga. Perjuangan panjang semua pihak telah berhasil menciptakan ruang bagi para atlet untuk berkompetisi dan mengukir prestasi, tidak hanya bagi dirinya tapi juga untuk daerah dan Indonesia,"ujar Aher sapaan akrabnya saat menutup Pekan Olahraga Nasional XIX/2016, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (29/9/2016) malam

"Berbagai prestasi yang diraih pada PON XIX/2016 Jawa Barat ini mudah-mudahan menjadi momentum kebangkitan olahraga nasional untuk ke depannya," pungkasnya. itu masih dalam tingkat kewajaran dan tidak menggangu penyelenggaraan secara umum.

Untuk itu, teriring rasa bangga dan hormat, Aher menyampaikan selamat dan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah pusat, pemerintah kabupaten/kota di Jawa Barat, seluruh kontingen se-Nusantara, para atlet, pelatih, ofisial, masyarakat Jawa Barat dan stakeholder lainnya yang telah bekerjasama dan berjuang bersama menyukseskan PON XIX 2016 sejak persiapan awal hingga akhir penyelenggaraan.
"Berbagai prestasi yang diraih pada PON XIX/2016 Jawa Barat ini mudah-mudahan menjadi momentum kebangkitan olahraga nasional untuk ke depannya," pungkasnya.

Sumber : Galamedia News

No comments

www.updategeh.com. Powered by Blogger.