Header Ads

Tepis TUDINGAN TEHERAN, Jamaah Haji Iran Ini PUAS Dengan Pelayanan Arab Saudi

Sejumlah warga negara Iran melakukan ibadah haji tahun ini.Mereka berangkat bukan dari negaranya karena seperti kita ketahui, untuk saat ini Pemerintahan Arab Saudi tidak melakukan kerjasama pembuatan visa haji dengan Iran karena alasan tertentu.

Para warga negara Iran tersebut menepis anggapan pemerintah Iran yang menganggap Arab Saudi tidak memberikan pelayanan yang baik, 

Mereka  memuji upaya yang diberikan oleh Arab Saudi, Penjaga Dua Masjid Suci, Raja Salman, dinilai telah menyediakan semua kebutuhan yang diperlukan para jamaah haji dari seluruh dunia.
Dalam pernyataan yang dilansir oleh Saudi Press Agency, beberapa dari mereka membantah tuduhan rezim Iran bahwa Arab Saudi tidak dapat menjalankan haji.

Abdul Salam Mohammed Ali, yang mengatakan ia sedang melakukan haji untuk kali ke-10, mengatakan bahwa setiap tahunnya ia menyadari nampak perbedaan besar dalam pelayanan,  menjadi lebih baik dan memberikan kenyamanan lengkap bagi para jamaah.

Ali Naderi, warga Iran yang datang dari Amerika Serikat, mengatakan proyek-proyek pembangunan raksasa yang dilakukan selama lima hari setahun terakhir ini adalah bukti dari kerja keras pemerintah Saudi 'untuk menyenangkan para tamu Allah.

Ziauddin Sadr Al-Ashrafi, dari Azerbaijan dan anggota dari Dewan Federal Iran dari Partai Solidaritas Ahwaz, sedang melakukan haji untuk pertama kalinya. Ia mengatakan upaya untuk melayani jamaah haji dari seluruh dunia yang dilakukan pemerintahan Arab Saudi adalah jawaban terbaik bagi orang-orang yang mengklaim sebaliknya.

Nasser Al-Balochi, anggota Partai Rakyat Balochi, juga melakukan ibadah haji untuk pertama kalinya. Dia menyatakan kekaguman untuk proyek-proyek besar untuk melayani jamaah haji

Dia mengatakan pemerintahan Arab Saudi telah memberikan pelayanan yang nyaman untuk untuk lebih dari  satu juta umat Islam dari seluruh dunia adalah respon pas untuk tuduhan palsu oleh rezim Iran, dan tidak ada negara di dunia yang pasti mampu mengelola hampir empat juta peziarah di daerah kecil dalam satu waktu seperti apa yang dilakukan Arab Saudi. 

Dia mengatakan bahwa tuduhan rezim Iran yang mengatakan bahwa Arab Saudi tidak dapat menjalankan haji bertujuan untuk mengalihkan perhatian rakyat Iran dari masalah ekonomi dan sosial yang mereka hadapi, menambahkan bahwa sistem pemimpin spiritual diikuti di Iran adalah bertentangan dengan Islam.

Sumber : Arab News

No comments

www.updategeh.com. Powered by Blogger.