Header Ads

Tolak AHOK, Pendukung Risma Alihkan Dukungan ke Anies-Sandiaga


Tri Rismaharini, walikota Surabaya yang akrab disapa Risma itu sebelumnya mendapat penerimaan yang cukup besar di kalangan masyarakat Ibu Kota, Para pendukung Tri Rismaharini di Jakarta seperti Aliansi Masyarakat untuk Risma (Amaris) menyatakan mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017. 

Seperti dilansir Republika, mereka menolak tegas untuk mendukung pejawat Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama, koordinator Amaris untuk kawasan Pejagalan, Suharno menuturkan, ada beberapa alasan yang mendorong warga menyatakan penolakannya terhadap kandidat pejawat. 

Diantaranya masyarakat sudah bosan melihat gubernur DKI yang sekarang karena tidak pernah berkomunikasi dengan warga dalam menjalankan kebijakan penataan Ibu Kota.

"Gubernur sekarang (Ahok) kerap menggusur paksa warganya dengan cara-cara kekerasan dan tanpa ada dialog. Bagi kami, ini sebuah bentuk kearoganan penguasa," ujar Suharno 

Salah satu deklarator komunitas Amaris di kawasan Pejagalan Jakarta Utara, Ayatullah Khamaini mengatakan, tidak jadinya Risma maju dalam Pilgub DKI mendatang membuatnya merasa kecewa.

"Kami selaku rakyat kecil yang ada di Pejagalan ini sudah menaruh harapan besar kepada Bu Risma. Tapi tidak ada satu pun parpol yang berani mengusungnya," kata Ayatullah  Selasa (27/9).

Meskipun kecewa para pendukung Risma yang tergabung dalam Amaris tetap akan menyalurkan suaranya pada Pilkada DKI 2017. Mereka pun mulai mempertimbangkan untuk mengalihkan dukungannya kepada kandidat nonpejawat, terutama kepada pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Dari bisik-bisik tetangga yang saya dengar, mayoritas pendukung Bu Risma di Pejagalan ini tampaknya bakal memberikan dukungan mereka kepada Sandi (Sandiaga)," tutur Ayatullah.

No comments

www.updategeh.com. Powered by Blogger.