Header Ads

Wakil Bupati Sragen Berlatih Survival Bersama PKS di Gunung Merbabu


Kader PKS di berbagai level jenjang diwajibkan mengikuti pelatihan Relawan dalam bentuk Kemah Bakti Nusantara (KBN) tak terkecuali Wakil Bupati Sragen Dedi Endriyatno.

Meskipun menjabat sebagai Wakil Bupati, Dedi tetap mengikuti pelatihan sebagai relawan yang dilaksanakan 2-4 September lalu di lereng Gunung Merbabu. Ketua DPD PKS Kota Semarang Ari Purbono yang juga mengikuti acara tersebut memberikan kesaksian kesungguhan Dedi dalam mengikuti acara pelatihan relawan tersebut.

Ari kebetulan dalam satu kelompok bersama Dedi Wakil Bupati Sragen yang baru saja di lantik ini datang dengan melepaskan semua jabatan dan rela di perlakukan seperti kader biasa lainnya.

 “Saat ikut pelatihan relawan, mas Dedi tidak seperti pejabat, kita seperti kader lainnya membaur dan di perlakukan sama,” Ungkap Ari.

 Ari juga memberikan kesaksian Dedi mengikuti semua acara pelatihan relawan. Bahkan saat sesi survival Dedi juga tetap mengikutinya meskipun dengan susah payah mendaki gunung tanpa diberikan bekal memadahi.

 “Seperti kader yang lain namanya sedang latihan menjadi relawan, bekal kami dibatasi, bahkan tiga hari kami hanya makan mie instan dan ikan asin, mas Dedi enjoy enjoy aja,” Ungkapnya.

 Ari menghimbau kepada semua kader PKS untuk mengikuti pelatihan relawan sebagai bentuk persiapan agar dapat berkontribusi nyata di masyarakat terutama saat terjadi bencana.

Yang sudah jadi pejabat saja masih mengikuti apalagi kader biasa Kemah Bakti Nusantara adalah kegiatan tahunan yang wajib diikuti semua kader PKS untuk meningkatkan kemampuan lapangan sebagai relawan bencana.

Setiap kali ada bencana datang maka kader PKS harus siap sedia untuk berangkat memberikan pengabdian.

Sumber : SEMARANG.PKS.ID

No comments

www.updategeh.com. Powered by Blogger.