Netizen Pro AHOK "Malu", Anies Beberkan FAKTA Seputar Program Sungai Bersih dan Penggagasnya adalah FOKE


Pernyataan Calon Gubernur DKI Anies Baswedan soal sungai bersih adalah program Fauzi Bowo tahun 2009, menuai pro kontra. Namun Anies menjelaskan bahwa pernyataannya itu terkait dengan proyek Jakarta Emergency Dredging Initiative (JEDI), yang memang gagasan Foke.

Seperti diberitakan Detik News, Anies menyampaikan "Proyek JEDI diinisiasi oleh Fauzi Bowo pada tahun 2008 melalui negosiasi pinjaman dengan Bank Dunia. Pelaksanaan proyek tidak bisa dilaksanakan karena terganjal dua Peraturan Pemerintah tentang pinjaman. Proyek baru bisa dimulai pada bulan Maret 2012 setelah pemerintah pusat menerbitkan dua Peraturan Pemerintah Baru terkait pinjaman Bank Dunia,", Sabtu (1/10/2016).

Peletakan batu pertama proyek JEDI baru dimulai oleh Gubernur DKI Joko Widodo pada tahun 2013. Saat itu Jokowi mengakui bahwa program JEDI yang ia resmikan adalah program lama yang sempat berputar-putar.

"Proyek JEDI kemudian dilanjutkan oleh Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama. Pinjaman dari Bank Dunia sempat ingin dibatalkan karena Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama menganggap target yang ditawarkan Bank Dunia terlalu lama," ujar Anies yang menyertakan link beberapa berita dalam penjelasannya.

Anies mengaku tidak sedang mengecilkan peran Ahok, namun juga tidak mengecilkan peran Foke dan Jokowi. Anies sedang menjelaskan pentingnya pembangunan berkesinambungan antar gubernur demi keuntungan masyarakat Jakarta. Menghormati kerja dan capaian setiap pemimpin adalah sikap yang baik dan benar. 
deskripsi gambar

0 Response to "Netizen Pro AHOK "Malu", Anies Beberkan FAKTA Seputar Program Sungai Bersih dan Penggagasnya adalah FOKE"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.