Ribuan Santri di Banten Tuntut Ahok Diadili

Ribuan santri dan santriwati dari berbagai Pondok Pesantren di Provinsi Banten turun ke jalan bersama ormas Islam untuk mengecam Ahok yang telah melecehkan ayat suci Al Qur'an.

Sebelum melakukan aksi longmarch, ribuan santri dan ormas Islam membacakan Surat Yasin di Masjid Agung Ats-Tsaurah, Kota Serang setelah menjalankan ibadah Salat Jumat sekitar pukul 14.00 sampai 15.00 WIB.

Dalam aksi longmarch tersebut, para santri menuntut pihak kepolisian agar segera menahan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dinilai sudah melecehkan Alquran dengan kutipan surat Al Maidah ayat 51 di sebuah acara pertemuan warga di Kepulauan Seribu.

“Intinya kita menerima keputusan dari MUI Pusat, ICMI Pusat dan beberapa organisasi besar Islam di Indonesia, untuk mengadili Ahok yang sudah melecehakan Alquran,” kata Koordinator Aksi, Enting Abdulkarim usai pengajian Yasin di Masjid Agung Kota Serang atau Masjid Ats-Tsaurah, Kota Serang, Jumat (21/10/2016).

Enting yang berasal dari Pondok Pesantren Al-Islam, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang ini berharap aspirasi ribuan para santri ini bisa diteruskan ke Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Sampaikan ke Pak Kapolri agar menahan dan mengadili Ahok. Indonesia ini negara hukum, tolong lah ya, Kapolri jangan diam aja, Siapa pun dia, tanpa pandang bulu harus dihukum, jangan rakyat kecil aja dihukum habis-habisan, tapi pejabat yang melecehkan Alquran juga harus diadili,” katanya.

deskripsi gambar

0 Response to "Ribuan Santri di Banten Tuntut Ahok Diadili"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.