SUKSES di JABAR, AHER Siap Bantu PAPUA untuk PON XX

Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 yang digelar di Jawa Barat sudah tuntas digelar. Event empat tahunan itu akan kembali bergulir pada 2020 mendatang di Papua. Sebelum PON XIX tuntas, Gubernur Jawa Barat sekaligus Ketua Umum PB PON Ahmad Heryawan (Aher) menyatakan siap membantu Papua untuk menyiapkan PON XX. Ia ingin PON XX sama-sama sukses seperti PON XIX.

Saat ditemui di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin 3 Oktober 2016, ia kembali menegaskan kesiapannya membantu Papua.

"Saya sudah ngobrol dengan Gubernur Papua. Saya bilang akan membukukan pengalaman dan segala hal terkait PON. Itu bisa jadi acuan atau rujukan pengalaman untuk pelaksanaan PON di Papua," kata Aher.

Dalam buku itu, segala persiapan awal hingga akhir pelaksanaan PON XIX akan dibeberkan. Hal-hal yang selama ini tidak diketahui banyak orang terkait kerja keras PB PON akan diungkap.

"Boleh jadi situasinya akan berbeda dengan di Papua, tapi minimal mudah-mudahan ini akan bermanfaat," ungkapnya.

Tidak hanya akan membekali Papua buku, ia pun siap mengirim sumber daya manusia (SDM) yang terlibat dalam PON XIX untuk membantu dan berbagi pengalaman dengan PB PON XX.

"Jika diperlukan pengalaman-pengalaman personel yang terlibat dalam PON di sini, kami akan kirim ke sana (Papua). Karena tentu Papua juga harus sukses dalam melaksanakan PON, termasuk sukses administrasi," pungkas Aher.

Sumber: okezone.com

deskripsi gambar

0 Response to "SUKSES di JABAR, AHER Siap Bantu PAPUA untuk PON XX"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.