TANGGAPAN CERDAS Anies Baswedan Tentang Kasus Penistaan Ayat Al Quran

Menanggapi kisruh tentang kasus yang diduga melakukan penistaan ayat suci Al Qur'an yang dilakukan oleh Gubernur DKI dalam sebuah acara resmi pemerintahan , Anies Baswedan pun angkat bicara.

Anies Baswedan, yang sempat dipilih Jokowi untuk menjabat Menteri Pendidikan pun menyebutkan bahwa pernyataan Gubernur DKI Jakarta dalam sebuah acara resmi pemerintah DKI dengan merujuk pada ayat suci Al-Quran sangatlah tidak perlu dan tidak relevan dengan program pemerintah yang sedang dipaparkannya.

Anies Baswedan lulusan Universitas Gadjah Mada dan 
University of Maryland, College Park juga menyayangkan pihak-pihak tertentu justru menyalahkan "orang banyak" yang merasa tersinggung, namun Ahok sendiri tidak melakukan  introspeksi diri dengan janjinya bahwa dia akan lebih mengedepankan ide dan program.

Anies Baswedan yang tercatat sebagai rektor termuda di Universitas Paramadina (sebelumnya dijabat Mohamad Sohibul Iman P.hD , kini Presiden PKS)  pun memberikan masukan buat siapa saja untuk selalu menghormati sesuatu yang dianggap suci oleh siapapun. "Gunakan cara dan kata yang patut, serta rasa hormat bila menyebut sesuatu yang dipandang sebagai suci oleh siapapun" tegas Anies

Anies yang aktif di HMI semasa kuliahnya dan sempat menjadi inisiator demo menolak SDSB pun mengajak kita semua untuk menghormati kebhinekaan bangsa Indonesia "Bangsa ini bhinneka, maka hormatilah kebhinnekaan itu" tegasnya

Anies Baswedan calon gubernur DKI yang didukung  oleh Gerindra dan PKS ini mengajak semuanya untuk memaknai  pesta demokrasi sebagai festival gagasan yang penuh dengan kesejukan dan keceriaan.

Keterangan photo : Anies Baswedan dalam perayaan Hari Pendidikan Nasional

Photo : Kompas

deskripsi gambar

0 Response to "TANGGAPAN CERDAS Anies Baswedan Tentang Kasus Penistaan Ayat Al Quran"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.