Header Ads

WEJANGAN Kyai NU di Pengajian PKS "Jika ada Dua Partai ISLAM, Maka Pilihlah Yang PALING DEKAT dengan SYARIAT"

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali menggelar pengajian rutin bulanan di kantor DPP PKS. Dalam kesempatan ini PKS mengundang salah seorang tokoh Nahdlatul Ulama (NU) untuk memberikan ceramah dalam pengajian tersebut.

Ulama besar tersebut adalah Dr KH Shohibul Faroji Azmatkhan yang juga salah seorang pengurus di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam materi kajiannya, Kyai Shohibul menyampaikan pentingnya upaya persatuan umat Islam khususnya dalam aspek politik.

Seperti dilansir dalam Situs resmi PKS, Kyai Shohibul mengajak jamaah yang hadir untuk berpikir sesuatu yang menyatukan, bukan yang membeda-bedakan "Jika kita berpolitik meninggalkan kitab, sama dengan tidak ada ruhnya. Jadi mari kita berpikir yang menyatukan, bukan yang membeda-bedakan. Kita tidak bisa merubah orang menjadi A, tapi harus menghormati keberagaman. Kita harus berpikir terlebih dahulu tentang Islam (terlebih dahulu), baru kepentingan kelompok," kata Kyai Shohibul  di kantor DPP PKS, Jl TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2016) malam.

Lebih lanjut Kyai Shohibul mengatakan, ada persamaan antara Hasan Al Banna dengan KH Hasyim Asyhari dalam gerakan dakwah. Yang membedakan keduanya, menurut dia, adalah teritorial dakwah kedua gerakan.

"Secara sejarah PKS ini larinya ke Masyumi. Gerak dakwah Hasan Al Banna dengan Hasyim Asyhari sama, hanya bedanya teritorialnya saja. Maka menjadi aneh sekarang ketika kita lupa dengan ukhuwah, dengan semangat Islam dan umat, hanya karena melihat siapa partainya sama kelompoknya," cetusnya.

Soal politik, Kyai Shohibul mengatakan umat Islam memiliki kewajiban syariat untuk memilih partai Islam dibanding partai sekuler.

"Membela partai Islam hukumnya wajib. Selama masih ada pilihan partai Islam, pilih partai Islam. Jika ada dua partai Islam, maka pilih yang paling dekat dengan syariat," imbuh Kyai Shohibul.

Pengajian yang dilaksanakan selepas Shalat Isya itu berjalan hingga pukul 22.00 WIB. Pimpinan dan pengurus DPP PKS serta masyarakat umum memenuhi ruangan aula tempat kegiatan tersebut hingga selesai.

No comments

www.updategeh.com. Powered by Blogger.