Header Ads

Dijamin PANCASILA, Anies Baswedan : MONAS Nanti Bisa Dipakai Tempat Tabligh Akbar


Calon Gubernur DKI Jakarta dari Gerindra dan PKS, Anies Baswedan melakukan kunjungan ke daerah Tambora, Jakarta Barat, Senin (14/11/2016).

Dalam kesempatan tersebut Anies berjanji akan memperbolehkan warga menggunakan kembali Monumen Nasional untuk kegiatan keagamaan. Sebab, menurutnya hal tersebut dijamin dalam Pancasila.

"Kami sadar majelis taklim, ulama, masjid adalah pilar penjaga bangsa. Akan kami support supaya kegiatan agama berjalan baik," janji Anies.

"Monas katanya tidak boleh untuk kegiatan tablig. Nanti insya Allah kita bolehkan lagi. Karena dalam Pancasila, sila satu itu ketuhanan maha esa. Jadi semua kegiatan keagamaan diharapkan boleh dijalankan semuanya," tambahnya.

Seperti kita ketahui selama ini Ahok melarang digelarnya pengajian akbar di Monas, menurutnya penyelenggaraan pengajian tidak harus di Monas. Justru pengajian bisa diadakan di masjid seperti Masjid Istiqlal atau dimana saja yang lokasinya cukup luas.

“Itu sudah pernah kita bikin dulu, Majelis Rasulullah dulu. Tapi malah jualan. Pengajian kan bisa di Istiqlal atau dimana saja. Nggak usah pakai Monas. Apakah Tuhan nggak denger kalau nggak di Monas?” kata Basuki di Balai Kota DKI, Jakarta, seperti dilansir Berita Satu Jumat (16/10/15).

Tetapi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahya Purnama (Ahok) sebelumnya malah mengeluarkan izin penggunaan Monas untuk pelaksanaan Paskah pada ahad 5 April 2015.

Saat itu ribuan jemaat dari berbagai gereja di wilayah Jakarta berkumpul memenuhi kawasan Monas dengan dipandu oleh pendeta Gilbert Lumoidang.


No comments

www.updategeh.com. Powered by Blogger.