Header Ads

Ikut Padamkan Api, PM Israel Ucapkan Terima Kasih pada Warga Palestina

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menghubungi Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Sabtu malam untuk mengucapkan terima kasih atas pengiriman tim pemadam kebakaran dan truk untuk membantu Israel dalam memadamkan api.
Seperti dirilis vosizneias, Kantor Perdana Mentri mengatakan bahwa Netanyahu menghargai warga Palestina  telah membuka rumah mereka untuk korban kebakaran."
Pembicaraan yang jarang terjadi antara pemimpin Israel dan Palestina setelah kejadian kebakaran besar telah berkecamuk selama lima hari di Israel dan tetangga-tetangganya termasuk Tepi Barat, Mesir dan Lebanon.
Pada hari Kamis, Otoritas Nasional Palestina mengirim delapan truk pemadam kebakaran melalui Gilboa Mountains untuk membantu Israel memedamkan kebakaran besar di Haifa, yang telah menghanguskan sekitar 9.880 hektar tanah dan mendorong evakuasi seperempat dari penduduk kota.
Yunani, Siprus, Rusia, Kroasia, Turki dan Italia juga mengirimkan kru dan pesawat untuk membantu Israel dalam upaya untuk memadamkan kebakaran. Pada hari Sabtu sore, Boeing-747 Supertanker, pesawat pemadam kebakaran terbesar di dunia, dimasukkan untuk bekerja di daerah dekat jalan raya utama antara Jerusalem dan Tel Aviv.
Para ahli mengatakan kondisi cuaca sangat kering dan berangin membuat api mudah tersebar di setengah dari Negara Israel.

No comments

www.updategeh.com. Powered by Blogger.