Starbucks, Tolak Ukur KEMAJUAN Sebuah KOTA, Anda Setuju ?

Jokowi: Starbucks Menandakan Suatu Kota Itu Maju Atau Belum

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, bisnis waralaba atau franchise bisa menjadi simbol suatu kota itu sudah maju atau belum.

Bagaimana tidak, dalam sambutannya di acara Pameran World Franchise Summit Indonesia 2016. Orang nomor satu di Indonesia itu menyebutkan, seperti gerai kopi Starbucks yang sudah menguasai kota-kota di Indonesia.

"Jaman sekarang hadir tidaknya suatu waralaba sudah menjadi lambang kemajuan tingkat kota itu, apalagi untuk generasi muda, anak muda biasa kalau jalan ada Starbucks-nya tidak," kata Jokowi di JCC, Jakarta, Jumat (25/11/2016).

Jokowi melanjutkan, jika suatu kota sudah terdapat gerai starbucks coffee maka bisa dibilang kota tersebut memiliki citra kelas internasional.

Namun, kata Jokowi, merambahnya waralaba asing di Indonesia tersebut menjadi potensi yang harus dimanfaatkan para pelaku usaha di Indonesia.

Pasalnya, banyak waralaba asli Indonesia yang telah memiliki lebih dari puluhan gerai, namun masih belum berani merambah ke kancah internasional.

"Banyak sekali kita, tadi disampaikan Pak anang (Ketua AFI) Es Teler 77, sekarang 180 gerai, bayangkan, berapa alpukat yang diserap berapa nangka yang disetrap es telller 77 gak bisa bayangkan kita, hal-hal kecil yang sangat besar skali, baba rafii 1200 outlet, berapa tenaga kerja yang diserap, banyak sekali," tandasnya.

Source: okezone

deskripsi gambar

0 Response to "Starbucks, Tolak Ukur KEMAJUAN Sebuah KOTA, Anda Setuju ?"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.