President Azerbaijan, Aliyev Tunjuk Istrinya Sebagai Wakil Presiden


Ada kejadian yang unik terjadi di Negara Azerbaijan , negara dengan mayoritas muslim pecahan Uni Soviet yaitu Presiden yang saat ini berkuasa, Ilham Aliyev menunjuk istrinya seperti apa yang disampaikan oleh  lembaga kursi kepresidenan.

Di depan pertemuan Dewan Keamanan Nasional, Ilham Aliyev menyampaikan alasannya mengenai kebijakan yang kontroversi ini "Dia adalah profesional, berpendidikan, berpengalaman, berprinsip, dan murah hati," kata Aliyev pertemuan Dewan Keamanan Nasional.

Aliyeva, 52, telah menjadi anggota parlemen untuk partai berkuasa Yeni Azerbaijan sejak tahun 2005 dan kepala berpengaruh Heydar Aliyev Foundation - dinamai ayah mertua dan mantan presiden nya.

Azerbaijan baru saja mengubah konstitusi negaranya pada 26 September 2016. Amandemen menciptakan posisi dan aturan kepemimpinan baru di negaranya, termasuk wakil presiden pertama dan wakil presiden.

Juga terjadi perubahan dalam masalah masa kekuasaan presiden, yang awalnya hanya lima tahun sekarang diperpanjang  menjadi tujuh tahun.Wakil presiden memilki hak istimewa yaitu kekebalan dari penuntutan hukum. sumber : Daily Sabah
deskripsi gambar

0 Response to "President Azerbaijan, Aliyev Tunjuk Istrinya Sebagai Wakil Presiden"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.