ANIS BASWEDAN "Maafkan" Nina Kentjana Auditor di KEMENDIKBUD Yang Telah Memfinahnya

Anies Baswedan kunjungi korban banjir

Anies Baswedan yang diwakili oleh Tim Kuasa Hukumnya Yupen Hadi mengatakan kepada media bahwa pihaknya sudah menutup kasus tentang berita yang menyudutkan Anies Baswedan ketika menjabat menjadi Mendikbud.

Tidak tanggung-tanggung fitnah itu dilakukan oleh Nina Kentjana Ningrat Sani yang menduduki jabatan fungsional Auditor Utama di Inspektorat Jenderal Kemendikbud.

Yupen juga tidak akan memperkarakan kasus ini ke meja hukum karena Nina Kentjana Ningrat Sani sudah minta maaf dan mengatakan semua yang ditulisnya tidak benar.Tim hukum Anies-Sandi menyatakan, dengan pencabutan berita tersebut menegaskan pribadi Anies yang antikorupsi.

Nina dalam berita viral menyatakan bahwa Anies saat menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pernah mengangkat teman-temannya sebagai pejabat eselon, termasuk pengurusan kantin oleh adik Anies dan penerbitan buku. Semua informasi bersumber dari Nina yang menduduki jabatan fungsional .

"Ia sudah mengakui seluruh informasi tidak benar dan menariknya setelah tahu berisiko hukum," tutur Yupen.

Menurut Yuspen, Nina telah mengakui berita itu tidak benar, dan ia juga sudah meminta maaf serta mengklarifikasinya. Maka,  pun .

"Kami sudah case closed," imbuh Arifin Djauhari, anggota Tim Advokasi dan Hukum Anies-Sandi lainnya.
deskripsi gambar

0 Response to "ANIS BASWEDAN "Maafkan" Nina Kentjana Auditor di KEMENDIKBUD Yang Telah Memfinahnya"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.