Cuma Anies - Sandi Yang Berani TOLAK REKLAMASI , Iwan Fals : Negara Kepulauan Kok Bikin Pulau


Bukan hanya menyalahi hukum serta merusak lingkungan, alasan pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno menolak reklamasi dikarenakan ketidakadilan.

"Kita tolak reklamasi karena kami tidak ingin warga dimiskinkan lewat kebijakan pemerintah pelan-pelan, akhirnya para nelayan tersingkirkan sendiri karena tidak dapat hidup di DKI Jakarta. Saya tekankan kalau ke depannya reklamasi kita hentikan," kata Sandiaga Uno ketika berdiskusi dengan warga Kamal Muara pada Minggu (19/3/2017)

Suara penolakan reklamasi juga sudah lama disuarakan oleh Vokalis kondang Iwan Fals (54) . Iwan menyampaikan ketidaksetujuannya terhadap rencana pemerintah daerah Bali yang pada waktu itu akan melakukan reklamasi atau membuat daratan di laut di teluk Benoa

Dan sampai saat ini ada dua rencana reklamasi yang mendapat sorotan dari masyarakat, yakni reklamasi Teluk Benoa dan Pantai Utara Jakarta.

"Klo lautnya sudah rusak mungkin bisa direklamasi, tapi klo lautnya masih bagus ya janganlah, kasian ikan2 & nelayannya," tulisnya dalam akun Twitter @iwanfals, ketika itu Jumat (15/4/2016).

Iwan menambahkan, memang jika laut rusak masih ada cara untuk memulihkan atau memperbaikinya. Tetapi, lain halnya apabila wilayah laut mati karena digantikan dengan daratan.

Pria bernama lengkap Virgiawan Listanto itu juga merasa heran, mengapa Indonesia yang memiliki belasan ribu pulau, masih mau membuat pulau buatan lewat reklamasi.

"Negara kepulauan kok bikin pulau, wah ini bahan sy utk ke pulau kapuk nih," tulisnya lagi seperti dilansir Tribun News 
deskripsi gambar

0 Response to "Cuma Anies - Sandi Yang Berani TOLAK REKLAMASI , Iwan Fals : Negara Kepulauan Kok Bikin Pulau"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.