Diakah GUBERNUR MUSLIM Pertama Di AMERIKA SERIKAT Itu ?



Dia adalah Dr Abdul El-Sayed , seorang imigran Mesir dan tinggal di Gratiot County, Michigan, 32 tahun . El-Sayed menjadi seorang dokter, guru dan pegawai negeri sipil sebelum genap berusia 32 tahun. Dan Sekarang dia sedang mencoba untuk mencalonkan menjadi  seorang gubernur Michigan.
“Saya mencalonkan diri menjadi gubernur bukan karena saya seeorang Muslim. Saya maju sebagai kandidat karena saya percaya, saya layak menjadi gubernur negara bagian Michigan —tak perlu memandang saya non-Muslim atau Muslim,” kata Abdul el-Sayed kepada Mic.com

El-Sayed menjadi kandidat gubernur  termuda setelah Bill Clinton pada tahun 1978, dan seorang Muslim pertama di Amerika Serikat. Tetapi usahanya harus menghadapi sebuah tantangan yaitu meningkatnya sentimen anti-Muslim.

 El-Sayed mengatakan nilai-nilai Islam itu dia bawa dalam pekerjaannya sebagai seorang  PNS, ia ingin orang-orang tahubahwa  prioritas pertama dia adalah untuk melayani  semua warga Michigan.
"Fokus saya adalah, selalu, dan akan selalu bersama warga," kata El-Sayed  disetiap kampanyenya.
Namun beberapa warga di negara bagian tersebut tidak siap untuk melihat dirinya menjadi seorang gubernur Muslim. Dalam beberapa tahun terakhir, Kota Michigan dilanda kasus Islamophobia. Dearborn, sebuah kota yang didominasi  keturunan Arab-Amerika , sering menjadi target  aktivis anti-Muslim, penyebaran teori konspirasi dan hoax. Tetapi El-Sayed tidak ingin warga Michigan terganggu oleh kejadian ini. 

“Saya kira, kita tak perlu mempersoalkan kepercayaan orang lain atau kepada siapa mereka beriman. Alih-alih, yang perlu kita ketahui adalah, apa saja harapan kita bersama,” ujarnya.Karena itu, Abdul el-Sayed ingin menyatukan Michigan di atas segala perbedaan. Menurut dia, pada dasarnya mereka sama-sama warga AS yang harus dilindungi hak-haknya.

“Fokus saya selalu pada warga Michigan. Saya selalu dan akan terus bekerja keras untuk mewujudkan insititusi yang menyediakan kesempatan adil bagi semua orang, meruntuhkan rintangan-rintangan yang menyulitkan banyak orang untuk maju, demi generasi mendatang.” Demikian isi kutipan pidato kampanye Abdul el-Sayed dalam kampanyenya yang dilakukan sebulan yang lalu.

deskripsi gambar

0 Response to "Diakah GUBERNUR MUSLIM Pertama Di AMERIKA SERIKAT Itu ?"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.