Header Ads

PKS Menangkan 50 Persen Pilkada di Kota Serambi Mekah Aceh


Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memenangi 50 persen penyelenggaraan Pilkada serentak 2017 di kabupaten/kota di Provinsi Aceh. Dari 20 kabupaten/kota di Aceh yang melaksanakan pilkada serentak 2017, PKS berhasil memenangkan 10 pilkada di kabupaten/kota seluruh Aceh.

Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Aceh Khairul Amal mengatakan PKS juga berhasil mengantarkan salah satu kadernya sebagai Wakil Bupati terpilih di kabupaten Aceh Tamiang. Menurut Khairul, kemenangan PKS di bumi Serambi Makkah adalah era baru kepemimpinan yang lebih positif.

"Kemenangan ini menandakan PKS segera memasuki era baru kepemimpinan daerah yang lebih positif dan produktif," kata Khairul Amal pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PKS Aceh yang digelar sejak Jumat (24/3/2017) di hotel Grand Aceh Syariah Banda Aceh.

Khairul menerangkan, sepuluh kabupaten/kota yang dimenangkan oleh PKS adalah Aceh Tamiang, Langsa, Aceh timur, Aceh Utara, Lhokseumawe, Bener Meriah, Aceh Jaya, Abdya, Gayo Lues dan Nagan Raya.

Khairul Amal berharap PKS Aceh akan mampu mengkonsolidasi diri secara efektif menjelang pilkada putaran kedua Aceh tahun depan dan pemilu 2019. "Rakorwil ini akan membahas program nasional yang diturunkan ke kabupaten kota dengan kearifan lokal yang kuat," Kata Khairul Amal melanjutkan.

Rakorwil PKS Aceh dihadiri seluruh struktur pengurus daerah dari 23 kabupaten/kota di seluruh Aceh. Rakorwil berlangsung hingga Ahad (26/3/2017) yang dihadiri Ketua Wilda Sumbagut DPP PKS Dr Hermanto, Koordinator PKS Aceh Andi Salahuddin, dan pimpinan wilayah lainnya

(www.pks.id)

No comments

www.updategeh.com. Powered by Blogger.