TERNYATA Habib Rizieq Lulus CUM LAUDE di Kampus Yang Didirikan Kakaknya RAJA SALMAN

Dari kiri Abdullah Gymnastiar, Tito Karnavian, Ma’ruf Amin, Rizieq Shihab, dan Bachtiar Nasir di kantor MUI, Jakarta photo : Jawa Pos

Universitas Raja Saud (bahasa Arab: جامعة الملك سعود Jami'ah al-Malik Su'ud) adalah sebuah perguruan tinggi negeri ternama di Arab Saudi ang didirikan pada tahun 1957 oleh Raja Saud bin Abdul Aziz kakaknya Raja Salman yang sekarang memimpin Saudi Arabia

Kampus ini sudah banyak mencetak tokoh Islam dan ternyata Habib Rizieq menjadi bagian keluarga besar dari King Saud University. Dia pernah kuliah di sana pada program sarjana, yakni mengambil Jurusan Studi Agama Islam (Fikih dan Ushul).

Sebelum kuliah ke Saudi arabia, Muhammad Rizieq Shihab awalnya kuliah di Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) pada tahun 1983. Namun, baru setahun menempuh studi, Rizieq mendapat tawaran beasiswa dari Organisasi Kerjasama Islam (OKI) untuk kuliah di King Saud University dan pada tahun 1990, Habib Rizieq dinyatakan lulus, lengkap dengan predikat cumlaude.

Setelah menyelesaikan kuliahnya Habib Rizieq tidak langsung pulang ke Indonesia, melainkan sempat menjadi guru di sebuah sekolah di Riyadh. Pria kelahiran 24 Agustus 1965 itu baru kembali ke Indonesia pada 1992. Habib Rizieq juga melanjutkan kuliah S-2 dan S-3-nya di Universitas Antar-Bangsa Malaysia.

Setelah lama menimba ilmu Syariah tidak lantas membuat Habib Rizieq berbangga diri tetapi Habib Rizieq tetap tawadhu dan memilih berkhidmat untuk umat dengan menjadi Kepsek Madrasah Aliyah Jamiat Kheir, Jakarta, Dewan Syariat BPRS At-Taqwa, Tangerang, Pimpinan/pembina sejumlah majelis ta’lim Jabotabek, Presiden Direktur Markaz Syariah, Mufti Besar Kesultanan Darul Islam Sulu dan sebagai Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang didirikanya pada tanggal 17 Agustus 1998.

sumber : wikipedia , Okezone News

deskripsi gambar

0 Response to "TERNYATA Habib Rizieq Lulus CUM LAUDE di Kampus Yang Didirikan Kakaknya RAJA SALMAN"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.