Bersaing dengan China dan Israel, Mahasiswa Indonesia Raih Juara Umum Kompetisi Robot Internasional di Amerika


Indonesia yang diwakili Politeknik Elektronik Negeri Surabaya (PENS) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menjadi juara umum dalam kontes robot tingkat Internasional yang diadakan di Trinity College, Amerika Serikat (AS) pada 1--2 April 2017.

Dalam ajang Trinity College Fire Fighting Home Robot Contest (TCFFHRC) yang diikuti tujuh negara tersebut, tim PENS meraih juara satu, dua, dan tiga dalam kategori robot pemadam api beroda. Selain itu, mereka juga menjadi juara tiga untuk kategori robot pemadam api berkaki.

Sedangkan, dua tim UMM, yakni InaMuh meraih juara satu kategori robot pemadam api berkaki dan tim Unmuh menjadi juara dua kategori robot pemadam api berkaki. InaMuh juga mendapat juara poster terbaik.

Ditemui saat penyambutan di Surabaya, Jumat, salah satu peserta yang mewakili UMM Imam Fatoni mengatakan timnya sempat mengalami kendala dua jam sebelum pertandingan dimulai.

"Suhu berubah drastis membuat motor pompa bocor. Padahal, dua jam sebelum bertanding. Akhirnya, bagaimana caranya robot bisa berjalan. Kami bersihkan dan yang sempat rusak pompa juara dua kategori robot berkaki," kata mahasiswa Program S
tudi Strata Satu (Prodi S-1) Elektro UMM semester VI itu.

Imam yang bertindak sebagai mekanik mengaku dalam lomba yang diikuti oleh negara seperti Kanada, China, Israel, Portugal, Uni Emirat Arab dan AS.

China, menurut dia, menjadi saingan terberat karena memiliki rekam jejak yang bagus dalam kejuaraan tersebut, dan ada banyak tim yang mewakili. sumber : Antara
deskripsi gambar

0 Response to "Bersaing dengan China dan Israel, Mahasiswa Indonesia Raih Juara Umum Kompetisi Robot Internasional di Amerika"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.