Header Ads

BI Beri Sinyal DP Rumah 0 Persen Bisa Diwujudkan, LIPPO Group Siap Bantu Wujudkan Janji Anies - Sandi

John Riady, Direktur Lippo Group

Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia Tirta Segara menjelaskan bahwa program DP rumah nol persen bisa diwujudkan asal ada jaminan dari pemerintah namun Tirta menolak menjelaskan seperti apa jaminan pemerintah yang ia maksud. "Saya tidak mau komentar. Regulasi tetap berlaku. Kalau dijamin pemerintah bisa saja. Tapi saya belum bisa diberikan informasi lebih. Dibaca dulu nanti aturannya," jelas Tirta di Bank Indonesia, Kamis (20/4).

Di sisi lain , John Riady , Direktur Lippo Group menyebutkan dia  tertarik bekerja sama dengan Anies-Sandi yang telah memenangkan Pilkada DKI Jakarta versi hitung cepat, untuk merealisasikan program rumah murah dengan uang muka nol persen.

John Riady menjelaskan rumah merupakan aset yang dapat memberdayakan pemiliknya. Karena itu, program rumah tanpa uang muka perlu didukung.

"Lippo tertarik. Kalau ada program yang bisa meningkatkan daya beli masyarakat​, itu buat kita baik sekali dan kita akan mendukung," ujarnya, di sela-sela acara The Economist di Hotel Shangri-la Jakarta, Kamis (20/4).

Seperti kita ketahui salah satu janji kampanye yang dilontarkan pasangan gubernur terpilih (secara hitung cepat) Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yaitu mewujudkan program DP rumah 0 persen yang diperuntukan bagi warga Jakarta.

Menanggapi sudah adanya pengembang properti yang menyatakan siap terlibat dalam program DP 0 rupiah,Anies meyakini program ini akan mendapatkan respons yang positif dari pengusaha properti.
"Ini terbukti. Belum dijalankan saja sudah langsung direspons. Ini contoh ketika nanti pemerintahan sudah mulai berjalan akan banyak lagi yang merespons positif," kata Anies di Kantor DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat,

No comments

www.updategeh.com. Powered by Blogger.