Essien dan Cole Terancam Absen Membela Persib Kontra Arema

Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman dalam dilema yang tinggi. Pasalnya, Michael Essien dan Carlton Cole belum bisa dipastikan tampil pada laga perdana Gojek Traveloka Liga 1 melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Bandung, Sabtu (15/04/17) malam WIB.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengatakan kedua pemain tersebut belum mengantongi Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS).

"Harapan kami dan Bobotoh kedua pemain itu (Essien dan Cole) bisa tampil. Tapi kenyataannya sampai hari ini belum dapat pengesahan (KITAS) secara resmi. Masih kami tunggu sampai besok," ujar Djanur dalam konferensi pers di Graha Persib, Sulanjana, Bandung, Jumat (14/04/17).

"Walaupun di babak pertama tidak dua-duanya karena terkait regulasi pemain muda. Tapi harapannya mudah-mudahan ada pengesahan (KITAS) besok," harapnya.

Caption Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPara pemain Persib Bandung saat menjalani latihan.
Sebelumnya, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) memastikan klub tidak boleh memainkan pemain asing di Liga 1 yang KITAS-nya masih dalam proses. Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum BOPI, Noor Aman di kantor Kemenpora, Kamis (13/04/17).

Oleh karena itu, bila ada klub yang masih berani dengan menurunkan pemain yang tanpa KITAS, maka akan dikenakan sanksi. Namun, Noor Aman belum menyebutkan hukuman yang dimaksud tersebut seperti apa.

Pernyataan yang sama juga disampaikan CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Risha Adi Widjaya. Menurutnya, tanpa adanya KITAS klub dilarang memainkan pemain asing tersebut‎.

sumber : indosport.com

deskripsi gambar

0 Response to "Essien dan Cole Terancam Absen Membela Persib Kontra Arema"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.