Kepolisian dan Pengurus Mesjid Bantah Terjadi Pengusiran Terhadap Djarot Saat Shalat Jum'at


Terkait berita pengusiran terhadap calon wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat usai menjalankan salat Jumat, di Masjid Jami Al Atiq, Tebet, Jakarta siang tadi ternyata dibantah oleh pengurus masjid. Seperti dilansir Jawa Pos, salah seorang pengurus masjid, David (30) mengatakan bahwa umat muslim mana saja boleh menunaikan salat di sana.
"Kami enggak ada bahasa ngusir ya. Namanya orang Islam, dia (Djarot) mau salat Jumat ya wajib. Nggak ada kami disini ngusir- ngusir ya," kata David ,Jumat (14/4).

 "Di sini dia (Djarot) ada acara kampanye. Tapi nggak ada konfirmasi, mau salat di sini. Tapi kami ya seperi biasa saja salat Jumat. Intinya nggak ada pengusiran ya, terlalu berlebihan itu," tukas dia

Hal senada disampaikan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengatakan, dia telah mengklarifikasi kepada pihak Djarot bahwa tidak terjadi masalah apapun saat Djarot shalat jum'at di mesjid tersebut.

"Itu cer‎itanya pak Djarot melaksanakan salat, dan tidak ada masalah. Sampai selesai juga tidak ada masalah. Dan tidak ada spanduk penolakan itu, tidak ada. Ya kan, anggota kan ada di sana," kata dia saat dikonfirmasi, Jumat (14/4).

Di masjid itu juga kata dia tidak ada yang namanya penolakan terhadap calon wakil gubenur nomor urut dua itu. "Cuma pada saat selesai, pada saat pulang, beliau disalamin oleh masyarakat. Didoorstop juga sama wartawan. Nah, dari dalam masjid ada yang teriak teriak, 'pilih nomor 3 pilih nomor 3'. Itu aja yang ada di lapangan," bebernya.

Masyarakat kata dia hanya meneriakan nomor tiga, sementara pengusiran dan penolakan terhadap Djarot tidak ada. "Buktinya Pak Djarot kan salat. Hanya memang, pada saat terakhir beliau pulang, warga teriak teriak, pilih nomor 3 pilih nomor 3. Begitu," ucapnya.

sumber : Jawa Pos
deskripsi gambar

0 Response to "Kepolisian dan Pengurus Mesjid Bantah Terjadi Pengusiran Terhadap Djarot Saat Shalat Jum'at"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.