Merasa Dipermalukan Karena Mendukung Ahok, Para Ulama Jawa Timur Tinggalkan PPP

Para tokoh agama yang tergabung dalam forum ulama PPP Jawa Timur kembali mengadakan pertemuan di Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Palengan Pamekasan.

Dalam pertemuan terbatas ini, para ulama menyatakan secara tegas memisahkan diri dari PPP kepemimpinan Romahurmuziy alias Romi.

Hal ini dilakukan para ulama Jawa Timur karena dua petinggi partai berlambang kabah tersebut dinilai telah menginjak - injak harkat dan martabat para kiai, yang selama ini berjuang sekuat tenaga agar tidak memilih pemimpin kafir.

Sementara akhir - akhir ini santer di sejumlah pemberitaan, bahwa dua pimpinan PPP, yang saat ini bersengketa tersebut, telah mendukung pasangan Ahok - Djarot dalam ajang Pilkada DKI Jakarta.

"Para ulama PPP Jawa Timur merasa dilecehkan, serta dipermalukan kepada masyarakat, utamanya Jawa Timur yang notabene kental dengan nuansa religinya. Maka kami secara tegas menyatakan memisahkan diri dari PPP kepemimpinan Rommi apalagi Djan Farid," ujar Yahya Hamiduddin, jubir Forum Ulama PPP Jawa Timur.

Tidak hanya itu, para kiai ini, mengaku siap menerima segala risiko yang akan terjadi di kemudian hari.
sumber : jpnn
deskripsi gambar

0 Response to "Merasa Dipermalukan Karena Mendukung Ahok, Para Ulama Jawa Timur Tinggalkan PPP"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.