Header Ads

PASTOR Gilbert Akhirnya MINTA MAAF Karena TUDUH PKS Bajak LAGU ISRAEL


Pendeta Gilbert Lumoindong akhirnya meminta maaf terkait tudingannya soal lagu Kobarkan Semangat Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diadopsi oleh lagu Kobarkan Semangat Indonesia yang dirilis PKS tahun 2014 menjiplak  lagu berbahasa Ibrani, Hashem Melech untuk kampanye seperti dilansir Jawa Pos jum'at kemarin.

Gilbert mengaku cuitannya soal lagu "Kobarkan Semangat" yang menjiplak lagu rohani Yahudi merupakan kesalahan. Penginjil kondang itu pun meminta maaf karena lagu Kobarkan Semangat Indonesia  justru dari tembang C’est La Vie yang dipopulerkan Cheb Khaled.

"Ternyata memang lagu "Kobarkan Semangat" pemenangan Anies-Sandy berasal dari lagu asli, Khaled; C'est La Vie #maaf," ujar Pendeta Gilbert melalui @PastorGilbertL di Twitter, Jumat (7/4).

Permintaan maaf Gilbert lantas mengundang reaksi netizen. Salah satunya Yoana Greissia.

Melalui akun @Greissia, perempuan yang mengaku pendukung Ahok-Djarot itu ini menilai Gilbert salah.

"Sorry pastor, this time you were wrong... sy dukung Ahok tp melodi Hashem Melech sendiri diambil dr C'est La Vie," cuit dia.

Pendeta Gilbert pun mengucapkan terima kasih atas koreksi dari Yoana. "Anda benar terima kasih untuk penjelasannya&koreksinya; harus kita akui @PKSejahtera wajar menggubah lagu "KOBARKAN SEMANGAT" thanks," timpal Gilbert menanggapi pernyataan Yoana.

Sebelumnya, Gilbert melalui akunnya di Twitter menuding PKS membajak lagu Hashem Melech untuk kampanye Anies-Sandi. "Rekan2 @PKSejahtera tahu nggak ya, lagu ini bajak lagu rohani Israel "Hashem Malekh"?," tulis Gilbert sambil mengunggah screenshot video YouTube channel PKS Tv.

Sementara itu, seperti dilansir CNN Indonesia,ternyata Elbaz musisi Israel pencipta lagu Hashem Melech dalam akun media sosialnya juga mengakui dia pun mengadopsi lagu serupa dari penyanyi asal Aljazair, Chab Challed yang berjudul C'est La Vie . "Jadi saya harus mengatakan kepada kalian, saya pun menyalin lagu itu. Lagu ini sudah muncul sebelumnya seperti dari Mark Anthony, saya merilis versi cover dari Chab Challed,"

Berikut lagu Kobarkan Semangat Indonesia versi PKS


No comments

www.updategeh.com. Powered by Blogger.