Header Ads

RUSUN BOCOR, Ahok : Salahkan Kontraktor, Anies : Konsep Kita Menata Kampung


Salah satu komunitas yang ikut berpartipasi sumbang pertanyaan kepada paslon Cagub DKI dalam acara Debat adalah berasal dari Komunitas Rumah Rusun. Dalam kesempatan tersebut penanya mengeluhkan mengenai bocornya beberapa rusun yang mengakibatkan tertekannya mental para penghuni selain mereka harus menanggung biaya bulanan "Kami menderita secara mental, rumah susun bocor, padahal kami harus nanggung biaya bulanan terus menerus, bila terpilih apakah bapak tega terus menerus membiarkan kami tinggal di rusun bocor," kata Karto perwakilan dari komunitas rusun.

Menanggapi pertanyaan tersebut Calon Gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyalahkan kontraktor yang tidak bertanggungjawab.
"Memang harus diakui beberapa rusun dibangun kontraktor maling," kata Ahok dalam debat terakhir Pilgub DKI putaran kedua, Rabu (12/4/2017).

Beda halnya dengan jawaban Anies Baswedan yang mengaku sering mendapat curhatan dari para penghuni rusun. Para penghuni mengaku menderita ketika mereka pindah ke Rusun. Dan menawarkan konsep menata kampung dengan melibatkan warga setempat.

"Karena konsep kita menata kampung," ujar Anies.

Anies juga membeberkan bahwa gubernur DKI Jakarta tidak hanya bertugas mengeluarkan paraturan, melainkan memimpin rakyatnya. Karena itu, ia menambahkan, tugas gubernur adalah mencari solusi atas penderitaan yang dialami rakyat."Memimpin (itu harus) dengan hati," kata Anies.

No comments

www.updategeh.com. Powered by Blogger.