SANDIAGA UNO Optimistis Program DP Nol Rupiah Akan Sukses Seperti Proyek Tol Cipali

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meyakini program pembiayaan uang muka (DP) perumahan nol rupiah miliknya akan berjalan sukses. Sandi mengklaim ia memiliki pengalaman soal pembiayaan yang jauh lebih rumit dari program itu.

Sandi menuturkan pengalamannnya mencari pinjaman dana untuk memulai mega proyek Tol Cipali sepanjang 116 kilometer. Dana yang dibutuhkan saat itu Rp8,8 triliun. Saat itu, melalui skema pinjaman 22 bank, proyek Tol Cipali terlaksana.

"Awalnya banyak yang skeptis, banyak yang mencibir, apakah bisa menggalang dana Rp8,8 triliun di sebuah proyek yang mungkin pada saat itu paling besar di Asia Tenggara," kata Sandi di Tol Cipali, Jawa Barat, Kamis 13 April 2017.

Kesuksesan proyek Tol Cipali menjadi pelecut semangat Sandi untuk merealisasikan program pembiayaan DP rumah nol rupiah. Ia mengklaim program ini lebih sederhana dibandingkan dengan skema pembiayaan proyek Tol Cipali.

"Rumah DP nol rupiah ini kalau dibandingkan dengan pembiayaan (Tol Cipali) ini mah jauh lebih simple. Karena, ini jumlahnya sangat besar sampai bank yang terlibat begitu banyak," kata Sandi.

Ia optimistis program DP nol rupiah akan sesukses proyek Tol Cipali. Katanya, program DP nol rupiah ini terobosan komposisi keuangan yang inovatif.

"Kita akan sanggup menghadirkan pembiayaan-pembiyaan yang sangat dibutuhkan, terutama bagi masyarakat," kata dia.

Sandiaga adalah salah satu pemegang saham Tol Cipali yang merupakan tol terpanjang di Indonesia. Sandi masuk ke proyek itu melalui perusahaan Lintas Marga Sadaya. Perusahaan ini merupakan anak usaha dari PT Saratoga Investama, perusahan yang ia dirikan. sumber : Metro News
deskripsi gambar

0 Response to "SANDIAGA UNO Optimistis Program DP Nol Rupiah Akan Sukses Seperti Proyek Tol Cipali"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.