Sejarah Ditetapkannya Hari Bawa Bekal Nasional


Berawal dari banyaknya ditemukan  jajanan anak sekolah tidak memenuhi syarat kesehatan dan gizi,
solusinya adalah dengan membiasakan siswan untuk membawa bekal makanan sehat ke sekolah sehingga makanan yang dikonsumsi anak tetap terjamin meski berada di luar rumah.
Akhirnya gerakan untuk itu pun didukung oleh Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan, dan Tupperware Indonesia dengan menetapkan tanggal 12 April sebagai hari Bawa Bekal Nasional sebagai kampanye Hari Bawa Bekal Nasional.

Upacara penetapan Hari Bawa Bekal Nasional  di Jakarta tepatnya di SDN Menteng 01 Pagi, Jalan Besuki, Menteng  pada tanggal 12 April 2013 yang secara serentak di 4 kota dengan video streaming disiarkan langsung dari Jakarta, Medan, Makassar dan Pontianak. Upacara pengesahan di Jakarta dilakukan oleh Rick Goings, Chairman & Chi
ef Executive Officer of Tupperware Brands Corporation, dr. Nafsiah Mboi, SpA, MPH, Menteri Negara Kesehatan RI, Prof. DR. Muhammad Nuh, DEA, Menteri Negara Pendidikan RI serta Gubernur DKI Jakarta Ir. Joko Widodo.

Acara ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan program Aku Anak Sehat (AAS) yang secara konsisten telah dijalankan Tupperware Indonesia sejak tahun 2007
deskripsi gambar

0 Response to "Sejarah Ditetapkannya Hari Bawa Bekal Nasional"

Post a Comment

www.updategeh.com. Powered by Blogger.