VIDEO VIRAL | Peraih “Agent of Change Award ” Ini Memutuskan Untuk Menjadi Mualaf


UPDATE GEH | PKS Muda Kota Cilegon mengadakan acara penganugrahan bintang penghargaan “Agent of Change Award” dalam sebuah acara “MeetUp Pemuda Zaman Now” di Saung khidmat PCI, Kecamatan Cibeber Kota Cilegon, Minggu Sore (3/12).

Ada yang menarik dalam acara yang dihadiri hampir seratus orang pemuda di kota Cilegon ini yaitu terpilihnya Ridho Basuki Juniarto atau Edo (19) sebagai salah satu peraih bintang penghargaan. Iwan yang merupakan ketua acara ini menyebutkan bahwa Edo pantas meraih penghargaan ini karena dirinya telah melakukan hal-hal positif yang mempengaruhi orang-orang disekitarnya.
“Edo telah melakukan hal-hal yang positif dan berhasil membawa perubahan bagi teman-temannya” kata Iwan.
Ketua DPD PKS Kota Cilegon memberikan pin Bintang Penghargaan "Agent of Change Award 2017" Kepada  Edo sumber : www.cilegon.pks.id

Salah seorang temanya yaitu Basil Satrio menyebutkan setelah berinteraksi dengan kegiatan MeetUp Mingguan PKS Muda banyak sekali perubahan-perubahan positif pada dirinya salah satunya mengubah gaya rambutnya “Walaupun penampilannya masih bertato dan beranting di telinganya, namun Edo  telah merubah gaya rambutnya” kata Basil.

Namun ada yang lebih menarik lagi,selang lima hari dari acara diatas Edo memutuskan untuk menjadi Mualaf. Dian Rachdiany (46) ibu dari Basil Satrio menyebutkan bahwa Edo menginkan masuk Islam malam ini juga. “Pada sore harinya (8/12) Edo menemui saya dan memutuskan ingin masuk Islam” kata Rachdiany.Pada petang hari itu juga, Basil bersama Ibunya mengajak Edo ke masjid Al Azam di Taman Cilegon Indah untuk mengucapka syahadat.



Video mualafnya Edo ternyata menjadi viral di dunia maya, sampai sore ini  (12/12) Video yang diunggah oleh akun facebook Abu Ghozy pada tanggal 8 Desember ini telah dilihat 73.072 Tayangan, status FB nya sudah di-like lebih 2500 akun dan dishare oleh 1.576 akun. Berikut link videonya 

Beragam komentar dari para pengunjung salah satunya yang disampaikan oleh Muhammad Noor “Terharu, mending liat yg begini daripada melihat yg hari2 berantem,menghujat,mencela disosmed saling merasa bener”katanya. Alan Bin Shud mengatakan “Semoga istikomah... mulai dari nol sob... subhanALLAH...”

Salah seorang Pembina PKS Muda Kota Cilegon, Iwan Setiawan mengatakan,”Kami sudah hampir setahun lebih berinteraksi dengan Mas Edo , kebetulan teman-teman PKS Muda di Komplek PCI memiliki hobby yang sama yaitu main game online dan Edo pun tidak canggung lagi mengikuti kegiatan mingguan PKS Muda Kecamatan Cibeber di Saung Khidmat" ungkapnya.

Salah satu update statusnya yang membuat kita bangga terhadapnya yaitu ketika Edo diajak aksi peduli Rohingya di Jakarta “Jangan pernah melupakan pemberian Tuhan, baik itu anugerah maupun cobaan. Selalu ada makna disetiap peristiwa…”.
photo profile Edo

0 Response to "VIDEO VIRAL | Peraih “Agent of Change Award ” Ini Memutuskan Untuk Menjadi Mualaf "

Post a Comment